Kontak Kami

KONTAK KAMI : Telpon : 02126071413 Hp/WhatsApp : 081212269831 Perwakilan Jakarta : Gedung LTC Glodok Lantai 1 Blok B25 No.5 Jl.Hayam Wuruk No.127 Jakarta , Indonesia

Selasa, 15 Juni 2021

TRANSFORMER TRAINER

 

Note : bentuk, warna dan ukuran barang yang sebenarnya mungkin bisa
berbeda dengan gambar yang tertera di brosur ini.karena gambar disini
hanyalah contoh

Deskripsi
Trafo adalah perangkat statis yang mentransfer energi listrik dari satu rangkaian ke rangkaian lain melalui proses induksi elektromagnetik. Trafo biasanya sering digunakan untuk menambah atau menurunkan level tegangan antar rangkaian. Trafo memiliki peranan penting dalam pendistribusian tenaga listrik dari pembangkit listrik PLN. Selain itu trafo juga dapa Trafo adalah perangkat statis yang mentransfer energi listrik dari satu rangkaian ke rangkaian lain melalui proses induksi elektromagnetik. Trafo biasanya sering digunakan untuk menambah atau menurunkan level tegangan antar rangkaian. Trafo memiliki peranan penting dalam pendistribusian tenaga listrik dari pembangkit listrik PLN. Selain itu trafo juga dapat menurunkan tegangan yang dibutuhkan dalam setiap bangunan, baik rumah maupun gedung perkantoran yang umumnya memiliki tegangan 220 Volt. Transformator yang sederhana pada dasarnya terdiri dari dua lilitan kumparan kawat, yaitu kumparan primer dan kumparan sekunder. Kumparan kawat ini dililitkan pada sebuah besi yang diberi nama inti besi (core). 
Kumparan primer yang terus dialiri oleh arus AC menimbulkan medan magnet di sekitarnya. Kekuatan medan magnet ini dipengaruhi oleh seberapa besarnya arus listrik yang dialiri. Semakin besar arus listriknya, semakin besar pula medan magnetnya.
Fluktuasi medan magnet yang terjadi di sekitar kumparan primer akan menginduksi GGL (Gaya Gerak Listrik) dalam kumparan sekunder. Selanjutnya terjadi pelimpahan daya dari kumparan primer ke kumparan sekunder.
t menurunkan tegangan yang dibutuhkan dalam setiap bangunan, baik rumah maupun gedung perkantoran yang umumnya memiliki tegangan 220 Volt. Transformator yang sederhana pada dasarnya terdiri dari dua lilitan kumparan kawat, yaitu kumparan primer dan kumparan sekunder. Kumparan kawat ini dililitkan pada sebuah besi yang diberi nama inti besi (core). 
Kumparan primer yang terus dialiri oleh arus AC menimbulkan medan magnet di sekitarnya. Kekuatan medan magnet ini dipengaruhi oleh seberapa besarnya 

Topik Pembelajaran
- Pengenalan komponen-komponen dari transformers trainer
- Mempelajari prinsip dasar transformers
- Mempelajari prinsip kerja transformers sebagai penaik tegangan dan penurun tegangan
- Mempelajari prinsip kerja transformers 3 fasa
- Mempelajari prinsip kerja auto trafo
- Mempelajari alat instrumentasi trafo

Spesifikasi Teknis
- 3 ph Supply unit with FCCB
- 1 ph Supply unit
- 1 ph Variable Power supply
- 1 ph El core Transformer
- 1 ph Toroidal Core Transformer
- 1 ph auto transformer
- 3 ph Transformer
- Load
- 1 Ph Digitar Power Meter
- 4 Ch isolation Amplifier

Kelengkapan
- Modul pembelajaran
- Acrilic Cutting process & teks design with Engrafing       Laser Machine
- Kabel power 1 fasa
- Kabel power 3 fasa
- Kabel jumper 10 pasang (10 merah, 10 hitam)
- Modul-modul trainer transformers

Tidak ada komentar:

Posting Komentar