Kontak Kami

KONTAK KAMI : Telpon : 02126071413 Hp/WhatsApp : 081212269831 Perwakilan Jakarta : Gedung LTC Glodok Lantai 1 Blok B25 No.5 Jl.Hayam Wuruk No.127 Jakarta , Indonesia

Kamis, 28 Januari 2016

Struktur Unit CPU (Central Processing Unit) / Struktur unit dari PLC

Struktur unit CPU yang terdiri dari atas beberapa bagian seperti memori I/O, program, rangkaian masukan (input), rangkaian keluaran (output) dll.

- Memori I/O
Program akan membaca dan menulis data pada area memori ini selama eksekusi. Beberapa bagian dari memori merupakan bit yang mewakili status masukan dan keluaran PLC. Beberapa bagian dari memori I/O akan dihapus saat PLC dihidupkan dan beberapa bagian lainnya tidak berubah (tetap, karena ada dukungan batrai memori jika plc sudah ada batrai nya, beberapa type PLC ada yang belum termasuk memiliki batrai di dalam nya seperti PLC Omron CP1E Seri ).

- Program
Ini merupakan program yang ditulis oleh pengguna. Program itu sendiri dapat dibagi menjadi dua bagian "program utama" yang dijalankan secara siklus dan "program interupsi" yang akan dijalankan saat terjadi interupsi yang bersangkutan.

- Setup PC
Setup PC mengandung berbagai macam parameter awalan (startup) dan operasional. Parameter-parameter tersebut hanya dapat diubah menjadi piranti pemrograman saja (Programming Device) , tidak dapat diubah melalui program. Beberapa parameter dapat diakses hanya pada saat PLC dihidupkan, sedangkan beberapa parameter yang lain dapat diakses secara rutin walaupun PLC dimatikan. Penting kirannya PLC dimatikan kemudian dihidupkan kembali untuk pengaturan yang baru jika parameter hanya bisa diakses saat PLC dihidupkan.

- Saklar Komunikasi 
Saklar komunikasi menentukan apakah port periferal dan RS-232C yang bekerja dengan pengaturan komunikasi standar atau pengaturan komunikasi yang ada di dalam Setup PC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar